Rabu, 30 Oktober 2019

Jelaskan latar belakang mengapa suatu perusahaan perlu memperoleh pinjaman dari bank.


seorang pengusaha atau perusahaan membutuhkan pinjaman dari bank karena memiliki alasan-alasan sebagai berikut:
1. eksppansi bisnis
Dalam proses perjalanan bisnis Anda, sangat senang rasanya ketika Anda mengalami peningkatan penjualan disamping impian Anda dalam mengembangkan dan melakukan ekspansi bisnis. Setiap keuntungan yang telah dikumpulkan tentu saja perlu pengaturan dan manajemen khusus dalam mengelola alur kas antara biaya operasional dan juga biaya untuk pengembangan bisnis. Tentu saja dalam pengembangan bisnis tersebut perlu modal tambahan untuk berbagai keperluan seperti pemasaran, kantor atau gudang inventaris baru, renovasi, rekrut karyawan baru dan sebagainya. Pinjaman modal usaha yang Anda dapatkan dapat menutup segala biaya yang dibutuhkan tanpa harus menguras biaya operasional dalam anggaran belanja Anda. Semakin berkembangnya bisnis, semakin besar pula biaya operasional dan biaya lain yang dibutuhkan.
2. inventaris
Pinjaman modal usaha akan memainkan peran yang sangat penting soal ini. Terutama apabila Anda masih harus menunggu waktu yang lama agar anggaran belanja untuk biaya operasional dan peningkatan inventaris bisa dipisahkan dan masing-masing terpenuhi. Juga, bisnis Anda mungkin mengalami peningkatan penjualan yang tajam dari biasanya di waktu-waktu tertentu, dan apabila inventaris produk Anda tidak siap menghadapinya, pelanggan potensial toko Anda bisa-bisa kabur ke pesaing. Adanya pinjaman modal usaha tentu bisa membantu Anda untuk melakukan re-stock produk secara rutin, sehingga Anda tidak akan memgalami kehabisan stok.
3. menjaga arus kas
menjaga arus kas merupakan sebuah tantangan terbesar dan masalah yang harus ditangani dengan serius. Dalam kaitannya membayar biaya operasional, gaji karyawan, berbagai tagihan-tagihan yang perlu dibayar, Anda memerlukan arus kas yang tetap berjalan. Terutama ketika informasi mengenai produk yang Anda jual belum tersebar luas sehingga belum menggaet banyak konsumen. Apabila hal-hal di atas Anda alami, sudah saatnya Anda mengajukan pinjaman modal entah itu jangka pendek atau jangka menengah sesuai dengan kemampuan dan perencanaan Anda.  Juga, ada kalanya Anda membutuhkan dana untuk kampanye pemasaran, bayar sewa gudang, hingga re-stock barang sementara pemasukan baru bisa didapat sebulan lagi. Pinjaman modal usaha akan sangat berguna untuk menyegarkan arus kas bisnis Anda.

4. merawat dan memperluas peralatan dan perlengkapan
Maintenance perlengkapan serta peralatan penunjang bisnis Anda perlu dirawat secara berkala dan tentu saja hal ini membutuhkan dana yang harus dikeluarkan. Mungkin dana yang akan dikeluarkan tidak sedikit. Apabila Anda membuka bisnis jahit menjahit, peralatan berbagai mesin jahit juga perlu dilakukan agar barang-barang tersebut tetap awet dan pemakaiannya tetap optimal. Untuk menjaganya, pinjaman modal usaha bisa menjadi alternatif yang paling tepat untuk membeli peralatan maupun perlengkapan demi mendongkrak aktivitas bisnis .
5. persiapan
Terkadang kita dapat memprediksi apa yang akan terjadi dengan keadaan pasar dan naik-turunnya permintaan serta perubahan tren dunia. Pentingnya dana darurat untuk berbagai persiapan akan hal-hal yang diluar prediksi dan perencanaan kita. Dengan demikian kita memiliki dana pegangan apabila sewaktu-waktu terjadi kejadian yang tidak kita inginkan berkenaan dengan lahan bisnis yang sedang kita kerjakan.
dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan pinjaman dana sangat dibutuhkan untuk perusahaan untuk persipan, menjaga arus kas dll.

1 komentar:

  1. Apakah Anda mengalami kesulitan keuangan atau Anda ingin mewujudkan impian Anda dengan dana?
    Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi tagihan Anda, Memulai atau mengembangkan bisnis Anda?
    Apakah Anda mengalami kesulitan dalam memperoleh pinjaman dari Pemberi Pinjaman atau Bank yang keras karena biaya/persyaratan pinjaman yang tinggi?
    Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk alasan yang sah?
    Kemudian khawatir kami datang untuk menawarkan pinjaman kepada pelamar yang tertarik baik lokal maupun luar negeri tidak peduli jenis kelamin atau lokasi tetapi usia harus 18 tahun ke atas.
    Kembali kepada kami untuk negosiasi tentang jumlah yang Anda butuhkan akan menjadi keputusan yang bijaksana.
    JENIS PINJAMAN KAMI
    Pinjaman ini dibuat untuk membantu klien kami secara finansial, dengan tujuan untuk mengurangi beban keuangan. Untuk alasan apa pun, pelanggan dapat menemukan rencana pinjaman yang sesuai dari perusahaan kami yang memenuhi persyaratan keuangan.

    Data pelamar:
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara
    3) Alamat:
    4) Jenis Kelamin:
    5) Pekerjaan:
    6) Nomor telepon:
    7) Posisi saat ini di tempat kerja:
    8 Pendapatan bulanan:
    9) Jumlah pinjaman yang dibutuhkan:
    10) Jangka waktu pinjaman:
    11) Apakah Anda melamar sebelumnya:
    12) Tanggal Lahir:
    Hubungi perusahaan pinjaman Gloria S melalui email:
    {gloriasloancompany@gmail.com} atau
    Nomor WhatsApp: +1(815) 427-9002
    Salam Hormat

    BalasHapus