Rabu, 30 Oktober 2019

Mars Dan Venus


Mars dan Venus
di Tempat Kerja


       Bayangkan bahwa Pria berasal dari Mars, Wanita berasal dari Venus. Dahulu kala, kita bertemu, jatuh cinta, dan memutuskan hidup bersama di Bumi. Saat itu, kita benar-benar jauh berbeda dengan kita sekarang. Kaum pria merawat keluarga dengan bekerja di luar rumah dan kaum wanita merawat keluarga dengan bekerja di dalam rumah. Warga Venus cenderung lebih berorientasi pada hubungan dan warga mars lebih berorientasi pada pekerjaan.
      Bersama-sama, tetapi dalam dunia yang berbeda, mereka membentuk hubungan dan rekanan yang selaras dengan pembagian kerja yang jelas ini, mereka menangani semuanya dan hidup bahagia selamanya. Lama kelamaan, warga Venus merasa lelah hanya mengurusi keluarga dan ingin bekerja di luar rumah serta menghasilkan uang seperti kaum pria.
      Mereka merasa terbelenggu harus tergantung pada pasangan mereka dan ingin menjadi mandiri serta berotonomi juga. Semakin lama wanita dalam berbagai kehidupan menjadi semakin terlibat dalam proses menghidupi keluarga dengan membuat kontribusi yang berarti di tempat kerja dan juga di rumah.


M
eski merupakan perubahan yang bagus dan alami hal ini memicu banyak sekali kebingungan, konflik dan frustasi di tempat kerja. Dan yang memperburuk keadaan, warga Mars dan Venus menderita amnesia selektif. Mereka lupa bahwa pria dan wanita sudah seharusnya berbeda dan bahwa perbedaan ini baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar