Rabu, 30 Oktober 2019

kalau dilihat dari sisi perbankan lebih menguntungkan yang konvensional atau syariah ya ?

kalau di lihat dari sisi bank lebih menguntungkan yang konvensional, tetapi tidak menutup kemungkinan syariah untuk menguntungkan juga.
contoh nya seperti ini
misalkan bank konvensional hanya mempunyai nasabah untuk ditawarkan kredit hanya ada 2 nasabah saja lalu bunga dari 2 nasabah tersebut kalau di gabungkan hanya 200 juta saja.
tetapi kalau misalkan bank syariah dia mempunyai nasabah sebanyak 5 nasabah lalu bagi hasil dari suatu kredit tersebut kalau dari 5 nasabah total nya 300 juta, tentu nya yang paling banyak profit nya adalah bank syariah kan.

mungkin kalau dari sisi customer kebanyakan syariah karena didalam syariah mereka tidak ada yang nama nya bunga tetapi yang ada adalah bagi hasil
kan ada pepatah yang menyebutkan sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit

namun kalau dari sisi customer saya lebih memilih syariah  dalam pengkreditan 
karena jika:
Bank Syariah : Program cicilan diterapkan dengan jumlah tetap berdasarkan keuntungan yang sudah disetujui antara pihak bank dan nasabah saat akad kredit. Sementara untuk pemberian promosi harus tersampaikan dengan jelas, tidak ambigu, dan transparan.
Bank Konvensional : Hampir setiap bulan memberikan promosi yang berbeda-beda dan bertujuan menarik nasabah untuk menggelontorkan uangnya di bank tersebut. Promosinya sangat beragam seperti pemberian suku bunga tetap atau fixed rate selama periode tertentu, sebelum akhirnya memberikan suku bunga berfluktuasi atau floating rate kepada nasabah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar